Close Menu

Halo!

Silahkan ketik kata kunci yang ingin Anda cari.

Kepala UPT PPD Pontianak Wilayah I Ikut Sosialisasi Penggunaan Srikandi

1/08/2023
Uncategorized
MASTER
Image

PONTIANAK-Kepala UPT Pelayanan Pendapatan Daerah Pontianak Wilayah I Badan Pendapatan Daerah Provinsi Kalimantan Barat Edy Gunawan, pada Selasa 18 Juli 2023 mengikuti sosialisasi penggunaan aplikasi Srikandi.

 

“Aplikasi Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi atau Srikandi merupakan aplikasi yang diluncurkan Pemerintah sebagai aplikasi umum bidang kearsipan yang dapat mendukung pengelolaan arsip dan tata kelola pemerintahan berbasis elektronik. Dalam sosialisasi ini dilakukan di lingkup jajaran Bapenda Kalbar,” ujar Edy.

 

Dalam sosialisasi ini, dirinya mendapatkan pedoman tentang Pengelolaan Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi. Selain dirinya yang ikut serta dalam kegiatan ini, juga diikuti oleh Kasubbag Tata Usaha beserta satu staf di lingkungan Bapenda Kalbar yang bakal ditunjuk sebagai Admin dari aplikasi Srikandi.

 

Menurut Edy, di tengah era serba digitalisasi, kesemua pelayanan juga mesti terintegrasi. Tujuannya, untuk mempermudah pekerjaan agar menjadi cepat. Selain itu, adanya integrasi disegala lini buat menyamankan layanan pada masyarakat. Khususnya pelayanan Samsat pembayaran pajak kendaraan.

 

Pada kesempatan itu, ia juga ingin agar semua ASN dijajarannya untuk melek teknologi. Sebab, apa-apa saat ini sudah serba digital. Ketika semuanya paham dengan program yang bakal dijalankan, dirasa Edy adaptasi penggunananya juga semakin cepat.

 

Oleh sebab itu, dalam sosialisasi penggunaan aplikasi Srikandi, diminta para peserta dapat benar-benar menyerap informasi yang diberikan. Sehingga saat sosialisasi ini selesai, teman-teman sudah memiliki gambaran tentang jalannya aplikasi Srikandi ini.(**)

###   Sebarkan