Close Menu

Halo!

Silahkan ketik kata kunci yang ingin Anda cari.

Sinergi Operasi Zebra Bapenda Sediakan Layanan SAMPERIN LANGSUNG

3/10/2023
MASTER
Image

PONTIANAK-Seksi Penagihan UPT Pelayanan Pendapatan Daerah Pontianak Wilayah I Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Kalimantan Barat ikut serta dalam kegiatan Operasi Zebra yang dimulai dari 4-17 September 2023. Dalam kegiatan itu, Bapenda juga menyediakan mobil layanan SAMPERIN LANGSUNG dalam upaya kemudahan pembayaran pajak kendaraan. (red)

“Kami turut serta dalam kegiatan Operasi Zebra yang digelar pada 4 sampai 17 September. Pada kegiatan ini kami juga menyediakan mobil pelayanan SAMPERIN LANGSUNG,” kata Kepala UPT Pelayanan Pendapatan Daerah Pontianak Wilayah I Bapenda Provinsi Kalbar, Edy Gunawan Selasa (12/9).

Pelayanan SAMPERIN LANGSUNG ini melayani pembayaran pajak kendaraan bermotor. Tujuannya untuk memudahkan para pemilik kendaraan yang telat membayar pajak kendaraannya.

Bagi wajib pajak yang ingin mengganti plat akan diinformasikan untuk diproses di Samsat terdekat dengan diinfokan syarat yang mesti dipenuhi terlebih dahulu. Untuk para pengendaraa yang terjaring selama Operasi Zebra, juga akan dilakukan pendataan oleh pihaknya.

Setelah data tersebut didapat, akan dilakukan penagihan melalui surat pemberitahuan tunggakan dengan tujuan agar para wajib pajak dapat memenuhi kewajibannya dengan tidak menunggak dalam pembayaran pajak kendaraan.

Pada kegiatan Operasi Zebra Kapuas ini dilakukan Subdit Gakkum Ditlantas Polda Kalbar dengan mengedepankan tindakan persuasive, preemtif dan preventif serta optimalisasi etle statis dan etle mobile.(**)

###   Sebarkan