Close Menu

Halo!

Silahkan ketik kata kunci yang ingin Anda cari.

Sosialisasi Pembayaran Pajak Kendaraan Pada Pengguna Kendaraan

14/07/2023
MASTER
Image

KUBU RAYA-UPT Pelayanan Pendapatan Daerah Pontianak Wilayah I Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Kalimantan Barat terus melakukan upaya pemberian Keringanan Pajak Kendaraan Bermotor. Selasa (11/7) mereka melakukan sosialisasi sekaligus dengan pelaksanaan Operasi Patuh bersama Kepolisian Daerah Kalimantan Barat dan Jasa Raharja Kalbar.

“Sosialisasi Pemberian Keringanan Pajak Kendaraan Bermotor, Pembebasan Denda Pajak Kendaraan Bermotor dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor Ke dua serta Pembebasan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor ke dua di Kalbar kami (Bapenda) lakukan sekaligus dengan kegiatan Operasi Patuh Polda Kalbar,” ujar Kepala UPT Pelayanan Pendapatan Daerah Pontianak Willayah I Bapenda Kalbar, Edy Gunawan.

Kegiatan yang dilakukan ini juga melibatkan Jasa Raharja Kalbar, bertempat di putaran Pondok Indah Lestari, Kubu Raya. Dalam sosialisasi ini, pihaknya langsung menyambangi pengguna kendaraan. Baik itu pengguna kendaraan roda dua dan kendaraan roda empat.

Sebelumnya sosialisasi serupa juga telah dilakukan petugas UPT Pelayanan Pendapatan Daerah Pontianak Wilayah I Bapenda Kalbar di pasar-pasar tradisional. Dengan memberikan informasi ke titik-titik keramaian, harapannya akan banyak masyarakat yang tahu dan dapat melakukan pembayaran pajak kendaraannya.

Dalam upaya sosialisasi ini, pihaknya juga gencar memberikan informasi melalui media sosial Instagram milik samsatpontianak. “Masyarakat juga bisa mengakses IG kami, sebab ada banyak informasi yang selalu kami posting setiap harinya,” ajak Edy.(**)

###   Sebarkan